This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Kamis, 29 Juli 2010

modif mobil dengan warna baru

Dalam rubrik modifikasi, Kompas.com pernah menampilkan Lexus beraliran Hellaflush, Kamis (25/2/2010), punya anak Indonesia di Amerika. Aliran Hellaflush yang dimaksud adalah mobil tampil ceper dan keempat roda memepet sepatbor plus velg ber-offset agresif. Gaya ini memang lagi tren, tapi bukan suatu terobosan karena modifikasi seperti ini sudah pernah muncul pada era 1970-an. Bedanya, gaya yang sekarang lebih ekstrem dan mobil bisa melesat dengan kecepatan sedang karena (ada yang) dilengkapi suspensi udara.

Nah, kalau Anda ingin merombak tampilan mobil agar bisa bergabung dengan sesama komunitas Hellaflush, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
• Velg unik. Cari ukuran velg yang unik dengan lebar rata-rata. Usahakan dengan offset kecil. Misalnya 16 x 8 ber-offset 20 mm. Jika dapat velg lebar, maka tampilan semakin bagus karena lebih mudah dibuat memepet ke sepatbor.
• Velg 3-piece. Konstruksi velg ini bisa diaplikasi, tetapi outer lips diganti yang lebih celong atau barrel diganti dengan yang lebih lebar. Contohnya, BBS seri RS, OZ Futura, atau OZ Turbo.
• Ukuran ban unik. Bila dapat velg 16 x 7, cari ban 165/45/16. Risikonya, tapak ban jadi kecil. Alternatif lain, bisa pakai ban 19/45/16 atau 195/40/16. Meski jatuhnya tidak terlalu narik, tapi hasilnya masih enak dilihat.
• Merek ban. Perhatikan mereknya karena masing-masing mempunyai bentuk sidewall berbeda-beda. Ada yang mempunyai karakter tak kuat untuk ditarik.
• Kondisi velg. Bagian ini harus bagus dan tidak ada yang peyang di bagian pinggul agar angin tak keluar.
• Pilih suspensi. Pakai suspensi yang ketinggiannya bisa diatur. Pilihannya, ada suspensi adjustable atau air suspension.
• Potong per. Hal ini boleh saja dilakukan, hanya kurang praktis dalam menyetel ketinggian. Walau begitu, memotong per memberikan nilai seni dan tantangan saat mengerjakannya.
• Sepatbor. Bagian ini wajib di-roll, malah kalau tega gerinda saja bagian lipatannya karena tak boleh ada celah antara ban dan sepatbor.
• Camber kit. Ini adalah anjuran agar ban bisa masuk ke dalam sepatbor. Keuntungan lain, bila jalan bergelombang, maka ban akan mengayun masuk lebih dalam secara otomatis.
• Tes. Lakukan tes jalan untuk mendapatkan penyetelan yang pas.
• Gesekan. Bila terjadi gesekan-gesekan kecil, itu adalah hal yang biasa. Yang penting, perhatikan fitment (offset, lebar velg, dan ban).

Rabu, 21 Juli 2010

modifikasi mobil ala eropa


Tahu J-Style alias gaya Jepang? Itu tak cuma untuk dandanan dan gaya pakaian. Gaya tersebut juga bisa diaplikasikan pada mobil- modifikasi mobil. Setidaknya, hal tersebut terlihat pada acara Mayasi Auto Extreme Modification Contest di Surabaya Town Square.
Acara yang dihelat Cody Enterprises dan Mayasi itu mengambil tema Japanese Auto Fashion. Berbagai modifikasi mobil ''genit'' gaya Jepang pun muncul dalam acara yang berlangsung hingga besok tersebut.
Sebanyak 73 peserta dari Surabaya, Jakarta, Malang, Bali, serta beberapa daerah di Jawa Timur (Jatim) saling beradu tampang modifikasi mobil masing-masing. Sesuai tema, kontes tersebut didominasi mobil-mobil produksi Negeri Matahari Terbit itu. Di antaranya, Mazda, Nissan, Honda, hingga Toyota. Namun, ada juga beberapa peserta yang mengandalkan modifikasi mobil-mobil Eropa macam Mercedes Benz.
''Kita memang tidak membatasi harus mobil keluaran Jepang. Mobil Eropa atau Amerika juga bisa ikut, asal ada unsur modifikasi mobil bergaya Jepang," jelas Patricia M. Setyadjie, general manager Cody Enterprises.
Dalam kontes tersebut, ada 50 kategori yang diperebutkan. Kategori yang paling bergengsi adalah King of Mayasi Auto Extreme. ''Gelar king tersebut akan dianugerahkan pada mobil dengan modifikasi mobil total yang sesuai dengan style mobil Jepang," jelas Patricia.
Para peserta beradu tampang pada berbagai kategori. Mulai extreme, elegant, VIP, hingga racing. Mewakili jalur extreme, ada mobil Mazda jenis MX 6 keluaran 1997 milik Herlambang Catur Diawan. Terinspirasi mobil-mobil Power Rangers di televisi, mobil berwarna hitam dan oranye elektrik itu dirombak total. Mulai mesin, body kit, hingga interior mobil.
Perombakan paling tampak pada pintu mobil yang ***bah jenisnya menjadi gull wing. Sementara itu, di bagian dalam, terdapat delapan subwoofer, enam speaker, dan 11 LCD TV berukuran 9-12 inci yang tersebar di beberapa bagian interior.
Selain menyuguhkan tampilan mobil-mobil modifikasi, konsep Japanese auto fashion juga tampak pada Japanese fashion show. Peragaan busana persembahan Bunka School of Fashion itu menyajikan kostum-kostum bernuansa Japanese futuristic.

modifikasi mobil terbaru

Add caption
Ditengah maraknya discount besar Honda Freed oleh dealer-dealer Honda di seluruh Indonesia, Situs resmi Honda (Jepang) melaporkan, mulai besok pabrikan mobil Jepang itu mulai memasarkan generasi baru Freed. Kendaraan multi purpose vehicle atau MPV terbaru ini dinamakan Spike. Sementara itu, di Indonesia, model perdananya diperkenalkan pada bulan Juni tahun lalu.

Dibanding model sebelumnya, tampilan eksterior Spike berbeda di beberapa bagian. Perbedaan itu antara lain pada desain grill, bemper (depan-belakang), dan lampu utama. Bicara tampang, Spike lebih mirip dengan Accord, sedan menengah Honda.
Spike diplot sebagai kendaraan multifungsi yang bisa digunakan sehari-hari atau perjalanan antarkota. Ia punya panjang 4.210 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.715 mm. Bagian dalam kabin terkesan luas. Susunan jok baris kedua bisa dilipat dan menghasilkan bagasi yang luas. Selain itu, fitur panoramic view di atas kendaraan mengesankan bahwa kabin jauh lebih luas.
Honda masih membekali model terbaru ini dengan dapur pacu yang sama, mesin bensin 1,5 L i-VTEC. Konsumsi bahan bakar 1 liter banding 16,4 km. Mobil juga dibekali sistem continuously variable transmission CVT.
Untuk keamanan, Spike dilengkapi bodi dengan teknologi Advanced Compatibility Engineering (ACE). Kelebihan lain, seperti pedestrian-injury mitigation, paket airbag (depan, sisi jok, dan jendela), serta Vehicle Stability Assist (VSA) ditawarkan pada sebagian varian.
Soal harga belum diberitakan. Namun, kalau dipasarkan di Indonesia dan tampil dengan fitur-fitur di atas, harganya dipastikan membumbung tinggi.

Senin, 05 Juli 2010

50 Honda Jazz Modifikasi Keliling Jakarta


INNchannels, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) akhir pekan lalu menggelar acara "Jazz Tuners Street Parade" yaitu ajang apresiasi Honda terhadap para modifikator Honda Jazz. Gelaran ini seakan menyambung kesuksesan ajang kontes modifikasi mobil dalam Jazz Tuning Contest 2007 yang diselenggarakan pada 28 Juni 1 Juli 2007, di Main Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Sebanyak 50 Honda Jazz modifikasi yang terdiri dari finalis Jazz Tuning Contest 2007 dan konsumen umum pengguna mobil Honda Jazz modifikasi, mempertunjukkan mobilnya dalam konvoi di jalan-jalan utama dan pusat keramaian di Jakarta. Sekaligus juga diberi kesempatan untuk mengunjungi pabrik PT HPM di Karawang, Jawa Barat.

Dalam siaran pers yang diterima INNChannels, Yukihiro Aoshima, President Director PT HPM mengatakan, melalui ajang ini Honda menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi pecinta mobil Honda modifikasi, meski dengan usaha dan biaya yang cukup besar sehingga mobil mereka tampil sangat mengesankan. "Kreativitas mereka dalam modifikasi menunjukkan bahwa mobil Honda menyimpan potensi luar biasa untuk modifikasi, namun tetap nyaman untuk digunakan sehari-hari," ujarnya.

Sementara Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM menjelaskan maksud dari kunjungan pabrik dalam ajang ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman yang lebih luas mengenai industri otomotif dan proses pembuatan mobil Honda. "Kami harap kunjungan pabrik ini dapat memperkaya pengetahuan dan menambah keyakinan para modifikator mengenai proses produksi sampai menghasilkan produk mobil honda yang berkualitas," ungkapnya.

Dalam kunjungan ke pabrik, peserta menyaksikan langsung proses produksi mobil Honda, mulai dari proses welding, painting, assembling, hingga vehicle quality control. Termasuk mengenai proses kerja, penggunaan teknologi terbaru, dan prosedur keselamatan kerja yang diterapkan di pabrik yang mulai beroperasi pada Februari 2003 dan berdiri di area seluas 512.500 meter persegi ini. Pabrik ini juga telah dilengkapi teknologi robotic machinery yang digunakan dalam produksi Honda Jazz dan CR-V.